Inspirasi

Profil Erling Haaland, Pemain Muda Berinsting Predator Mematikan

Erling Haaland mampu menyita banyak perhatian dari banyak penggemar permainan sepak bola. Kemampuannya dalam penyerangan tidak perlu diragukan lagi. Pemain ini dipercaya mampu menjadi penerus dari Robert Lewandowski karena gaya permainannya yang mirip. Menjadi penyerang utama yang harus berduel dengan banyak bek besar. Ia berhasil selalu memenangkan duel.

Tak heran memang dengan postur menjulang tinggi serta kemampuan pengambilan keputusan bagus. Ia akan selalu menjadi pemain berbahaya yang harus dikawal ketat pergerakannya. Haaland sekarang sudah bergabung bersama satu raksasa besar DFB Pokal bernama Borusia Dortmund. Sang agen Mino Raiola sepakat untuk mengurus kepindahannya tersebut pada tahun 2019 ini.

Banyak penggemar sepak bola yang menanti-nanti kejutan pria berusia 19 tahun ini. Bersama Borusia Dortmund pasti kemampuannya akan semakin meningkat mengingat banyak bakat kelas dunia yang ditempa pada tim tersebut. Ditahun ini dengan banyak pemain baru, Borusia Dortmund juga menargetkan kemenangan juara DFB Pokal sama seperti tahun 2011 lalu.

Profil Erling Haaland dan Biodatanya

Pemain ini memiliki nama lengkap Erling Braut Haaland yang lahir pada 21 juli tahun 2000. Memiliki postur 1,94 meter, ia bisa diandalkan menjadi pemain depan yang sangat berkualitas. Kualitas sundulannya dapat bersaing dengan pemain belakang yang posturnya lebih tinggi dari dirinya. Namun sayang kemampuannya menembak hanya dominan pada satu kaki saja.

Akan tetapi kemampuannya itu sedikit berbeda dari kebanyakan penyerang utama di liga Eropa. Haaland menjadi penyerang berkaki kidal yang sanggup bersaing dengan pemain berkaki kanan lainnya. Pemain kelahiran tahun 2000 ini lahir pada wilayah Leeds Inggris tetapi memutuskan untuk menjadi warga negara dari negara Norwegia.

Untuk urusan brand ambasador sepatu dan perlengkapan olahraga. Haaland memilih menjadi brand dari pabrikan Nike. Dengan begini Haaland menjadi pemain yang berkebalikan dari banyak pemain liga Jerman. Meski dia banyak berbeda dari pemain lainnya, hal tersebut justru akan menjadi senjata ampuh untuk menjadi yang terbaik.

Tropi dan Penghargaan di Karir Seumur Jagungnya

Untuk urusan tropi dan penghargaan, profil Erling Haaland tidak boleh diremehkan. Ia merupakan pemain mudah yang sudah mendapatkan lumayan banyak tropi dan penghargaan di karir seumur jagungnya. Untuk anda yang penasaran akan karirnya tersebut, alangkah lebih baik untuk membahas karir perjalannya bisa sampai dikontrak oleh Borusia Dortmund.

Karir perjalanannya dimulai dari Bryne Fk pada tahun 2014. Ia pindah ke Molde FK pada tahun 2017. Bersama Molde FK selama dua tahun, ia berhasil menarik hati Red Bull Salzburg pada tahun 2019. Ditahun inilah ia berhasil membuktikan bawasanya kemampuannya diatas rata-rata. Alhasil ia pun langsung dikontrak oleh Borusia Dortmund untuk bermain bersama Marco Reus

Dari karirnya yang baru berganti tim profesional sebanyak 4 kali tersebut. Ia pun sudah berhasil menorehkan prestasi mencengangkan. Menjadi juara bersama Red Bull Salzburg pada dua liga domestik, ia berhasil menjadi pemain terbaik Austria pada tahun tersebut. Selain itu ia pun berhasil mencetak 9 gol pada ajang piala dunia U-19 bersama Norwegia.

Sebuah karir yang luar biasa dan digadang-gadang pemain ini akan bersaing dengan Kylian Mbappe sebagai pemain terbaik dunia. Memiliki gaya permainan yang jauh berbeda, dua pemain ini pastinya akan memberikan warna sepak bola menarik seperti sekarang. Kita tunggu saja bagaimana profil Erling Haaland yang bisa berkembang pada musim bola berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *